Ini Resep Wales Singkirkan Belgia

By Admin

nusakini.com--- Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, membeberkan rahasia sukses timnya lolos ke semifinal Piala Eropa 2016. Menurut Coleman, seseorang tidak boleh berhenti bermimpi, meski mengalami kegagalan pada masa lalu. 

"Jangan takut bermimpi. Empat tahun lalu, saya mungkin tidak bisa membayangkan apa yang terjadi saat ini. Saya banyak merasakan kegagalan, namun tidak pernah takut menghadapinya. Sekarang, kami layak lolos ke semifinal Piala Eropa 2016," kata Coleman seusai pertandingan.

Wales secara mengejutkan mampu menyingkirkan Belgia, 3-1, pada perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Jumat (1/7/2016) atau Sabtu dini hari WIB. Dalam laga itu, The Dragons sempat tertinggal lebih dahulu dari Belgia.

Pasukan Marc Wilmots langsung unggul cepat melalui Radja Nainggolan pada menit ke-13. Akan tetapi, Wales bangkit dan membalas tiga gol selanjutnya lewat lesakan Ashley Williams (30'), Hal Robson-Kanu (55'), dan Sam Vokes (85').

"Saya senang untuk ketiga pemain kami yang mencetak gol. Vokes tidak pernah menyerah meski tidak selalu bermain sebagai pemain inti. Williams jarang mencetak banyak gol, sementara Robson-Kanu melesakkan bola dengan sangat indah," puji Coleman. (b/ab)